Senin, 16 Juli 2018

2 Minggu Turun 8 kg !!

Hay guys.. percaya ngga bisa turun 8 kg selama 2 minggu ??
Kemaren aku sempet diet, ya udah agak lama juga sih , sebelum ramadhan tahun ini aku sempet diet. Sebenernya sih aku enjoy aja gitu sama Body aku yang gede gini, tapi lama lama aku risih sendiri tiap kali mau beli baju selalu aja ngga ada yang muat, harus beli di counter Big size gitu kan ya rada malu gitu kan..  alhasil aku mulai diet tuh , satu minggu awal itu aku coba buat diet tapi GAGAL. Tapi setelah itu naik dah niat ku buat mulai diet selama 2 minggu kurang lebih dan akhir nya aku turun 8 kg. Seneng sih walaupun masih jauh dari target haha .
Penasaran yak kok bisa ?
Berikut tips diet yang baik buat kesehatan :

  1. Dietlah sesuai kemampuan.
  2. Jangan diet yang terlalu memaksakan badan banget alias ojo terlalu ngoyo.
  3. Setelah jam 5 sore jangan makan apapun kecuali minum air putih, kalo siangnya banyak aktivitas ya nyemil buah deh tapi buah yang banyak airnya dan bukan pisang.
  4. Diet bukan berarti ngga boleh makan apa pun, kontrol makanmu tidak lebih dari porsi kalori yang terbakar hari itu.
  5. Jangan lupa untuk minum air yang cukup 8 gelas per hari atau lebih.
  6. Senam Zumba/aerobik selama 30-45 menit per hari juga bisa membantu menurunkan BB
  7. Makan jangan terlalu berkarbo, cukup sayur, lauk dan buah. No nasi/kentang ya guys
Nah kalo udah ngikutin tips diatas, sepengalaman aku BB bisa turun sekitar 0.7 kg perhari. Oiya ada kalanya satu minggu sekali makan apa yang diinginkan. Contoh nih , udah diet 5 hari, trus hari ke 6 nya makan deh mie ayam/bakso/nasgor ato apa yang kamu pengen tapi inget ya jangan terlalu over.
Nah itu saran dari aku, kalo ada yang penasaran sama menu diet aku bisa komen ya ..
Have nice diet ya .. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar